Laskar Pelangi – The Movie

Film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini, mengangkat satu kisah kehidupan , mengenai upaya memperoleh pendidikan yang layak.

Saat pertama kali Lintang memperkenalkan diri, saya sudah terenyuh. Lintang itu tanpa alas kaki, bersepeda sekitar 20 KM, harus melewati kubangan yang ada buayanya, dan tetep datang paling pagi, walaupun akhirnya harus putus sekolah. Karena Bapak nya meninggal, sehingga dia harus mengurusi adik – adiknya. Lintang dan Bu Mus ini lah yang menginspirasi Andrea untuk menulis buku Laskar Pelangi.

Riri , Mira , dan Andrea sendiri telah berkolaborasi dengan sangat baik, sehingga senimatografi nya cukup bagus, dengan latar pantai Belitong yang indah, tanpa menghilangkan unsur Belitong nya sendiri. Tanpa ada unsur komersialisasi. Saya menikmati pilem ini dari awal sampe akhir, walaupun saya sendiri sudah lupa bagaimana isi buku nya.

Banyak cerita yang di potong, atau malah tak di ceritakan, tapi dengan dipotong saja sudah menghabiskan 2 jam, gimana klo gak di potong ?

Btw, klo ada yang mau ngajak nonton, saya mau loh nonton lagi!

Cerita berkait :

3 Responses to “Laskar Pelangi – The Movie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar